Breaking News

Semangat Membara Paskibra Cipongkor Mengasah Kemampuan Lewat Latihan Intensif untuk Kibarkan Bendera Merah Putih di HUT RI ke-79



Cipongkor, (Beritaedukasi.com) – Semangat membara menyelimuti para anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, dalam mempersiapkan diri untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia. 



Ditemui di sela-sela latihan PBB dan formasi di lapangan Kecamatan, para Paskibra ini mengungkapkan motivasi mereka yang tinggi untuk memberikan penampilan terbaiknya.


Motivasi Beragam, Tujuan Sama 

M. Hidayatulloh, Danton/pemimpin pasukan dari SMK PEMBANGUNAN BANDUNG BARAT, termotivasi untuk menambah wawasan, mental yang kuat, disiplin, dan bertanggung jawab. Semangat serupa juga diutarakan oleh Siska Yuliana Putri dari SMKN 1 Cipongkor yang ingin menambah wawasan dan pengalaman, Sani Nurlaela dari SMA Harapan Cipongkor yang ingin menambah pengalaman, Neng Sindi Patmawati dari SMK Karya Perjuangan Cipongkor,dan Marsya Sapira dari SMAN 1 Cipongkor yang termotivasi oleh orang tua dan purna-purna paskibra untuk menambah disiplin dan tanggung jawab. Widia Astuti dari MA Darun Nadwah ingin menambah wawasan dan teman, sedangkan Sifa Nurazizah dari MA Sarif Hidayatulloh ingin menambah kedisiplinan dan relasi pertemanan.




Siska, salah satu pelatih Paskibra, mengungkapkan bahwa dirinya tertantang untuk menyatukan persepsi PBB dari berbagai sekolah yang berbeda. "Setiap sekolah memiliki gaya PBB yang berbeda, nah saya sebagai pelatih harus bisa menyesuaikan anak-anak untuk PBB yang ada di kecamatan. Jadi, ya lumayan agak susah dan capek juga, tapi seru karena bisa menambah pengalaman saya juga. Semangat anggota Paskibra yang mau berlatih di hari libur, di saat siswa yang lain menikmati liburan, ini mau berlatih, mengorbankan masa santainya," ungkap Siska.



Asep Gunawan, Pembina Paskibra Kecamatan Cipongkor yang akrab disapa Kang Asgun, merasa bangga dengan perkembangan Paskibra di Cipongkor. Sejak tahun 2019, Paskibra Kecamatan Cipongkor melibatkan semua sekolah SMA, SMK, dan MA yang ada di Cipongkor. "Tidak lagi didominasi satu sekolah, ini tanda memberikan kesempatan kepada semua anak-anak terbaiknya," jelas Kang Asgun.


Perjalanan inspiratif Paskibra Cipongkor dalam mempersiapkan diri untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di HUT RI ke-79 ini patut menjadi contoh bagi kita. Semangat dan dedikasi mereka dalam berlatih, mengorbankan waktu istirahat,dan menunjukkan disiplin yang tinggi adalah cerminan rasa cinta tanah air yang mendalam. Mari kita doakan agar mereka dapat tampil dengan penuh semangat dan khidmat pada perayaan HUT RI ke-79 nanti.**(Dr. H.Rusdan,S.Pd.,SH.,MM.Pd.)

Tidak ada komentar