Breaking News

SMPN 3 Cipongkor turut merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka yang ke-62

 

Cipongkor, Beritaedukasi.com - Pada hari Senin, 14 Agustus 2023, SMPN 3 Cipongkor turut merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka yang ke-62. Acara tersebut dilangsungkan di Bumi Perkemahan (BUPER) Saguling, yang terletak di Kecamatan Cipongkor.

HUT Pramuka kali ini juga melibatkan partisipasi dari sekolah-sekolah lain di Kecamatan Cipongkor. Seluruh tingkat pendidikan, mulai dari SD/MI, SMP/MtS, hingga SMK/SMA/MA, turut serta dalam perayaan tersebut.

Pembina Pramuka SMPN 3 Cipongkor yang ikut serta dalam acara ini antara lain Asep Ismail, S.Pd., M.Pd., Harun, S.Pd., dan pembina putri Nunung, S.Pd., Ade Teti K,S.Pd. Mereka bertanggung jawab dalam mempersiapkan dan mengarahkan para anggota Pramuka agar dapat berpartisipasi dengan baik.

Kepala Sekolah, Dr. H. Rusdan,S.Pd.,SH.,MM.Pd. turut berpartisipasi dalam acara ini dengan memberikan sambutan pembuka. Beliau menyampaikan pentingnya kegiatan Pramuka bagi perkembangan siswa dalam hal kepribadian, keterampilan, serta pengetahuan tentang kehidupan di alam bebas.

Dalam acara tersebut, para peserta diberikan kesempatan untuk mengikuti berbagai kegiatan Pramuka yang telah disiapkan. Mulai dari lomba permainan tradisional, kegiatan outbond, hingga latihan dasar kepemimpinan Pramuka.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan mereka dalam berbagai aspek, seperti kerjasama tim, kemandirian, dan kepemimpinan. Selain itu, diharapkan juga dapat membantu mereka menumbuhkan rasa cinta terhadap alam dan lingkungan sekitar.

Dalam kesempatan tersebut, siswa-siswi SMPN 3 Cipongkor juga diajak untuk mengunjungi sejumlah tempat menarik di BUPER Saguling, seperti danau dan lapangan perkemahan. Mereka dapat mempelajari tentang keindahan alam, serta berinteraksi dengan alam sekitar melalui pendidikan lingkungan.

Perayaan HUT Pramuka yang ke-62 ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan antar anggota Pramuka di Kecamatan Cipongkor. Selain itu, diharapkan juga dapat memotivasi dan menginspirasi para siswa untuk aktif dalam kegiatan kepanduan, serta menjadi generasi yang siap menghadapi tantangan di masa depan.


Reporter: Ahmad SB. - Editor: Beritaeduksi

Tidak ada komentar