Breaking News

SMPN 5 GUNUNGHALU Peringati Hari Jadi Pramuka ke-62

 


Gunung Halu, Beritaedukasi.com - SMPN 5 Gunung Halu mengadakan upacara bendera sekaligus dalam rangka memperingati hari jadi Pramuka ke-62 dengan penuh semangat dan antusiasme pada tanggal 14 Agustus yang lalu. Para peserta upacara dan guru berpartisipasi mengikuti upacara dengan khidmat.

Para petugas upacara terdiri dari anggota OSIS yang sudah siap untuk melaksanakan upacara. Selain itu, seluruh guru dan staf juga ikut serta dalam upacara ini dan bertindak sebagai pembina upacara yang ditugaskan langsung oleh kepala sekolah, Euis Tita Rohayati, S.Pd.I.

Pemimpin upacara adalah Raffi Ramdani, wakil ketua OSIS yang merupakan siswa kelas IX. Upacara kali ini nampak berbeda dari biasanya karena ada pembacaan teks Tri Satya dan dasa darma Pramuka.

Kegiatan upacara berlangsung selama kurang lebih 45 menit di lapangan upacar SMPN 5 Gunung halu Desa Wargasaluyu Kecamatan Gununghalu Kabupaten Bandung Barat. Pembina upacara menyampaikan amanatnya, "Bertepatan hari jadi Pramuka tanggal 14 Agustus, sebagai siswa kita harus menanamkan jiwa kepramukaan sesuai dengan amanat trisatya dan dasa darma dalam kehidupan nyata."

Upacara peringatan hari jadi Pramuka ini dilakukan mengingat betapa pentingnya para generasi muda, terutama pelajar SMPN 5 Gunung halu, untuk menjadi generasi yang giat berkarya sehingga mereka bisa menerapkan semboyan Pramuka yakni tunas kelapa yang berarti bisa hidup di mana saja atau dengan arti bisa menempatkan diri dengan hal yang bermanfaat di mana pun mereka berada.

Pelaksanaan upacara berjalan dengan khidmat dari mulai persiapan hingga akhir. Setelah upacara selesai para peserta antusias untuk melakukan tepuk Pramuka secara bersama-sama yang dipimpin oleh seluruh guru dan staf SMPN 5 Gunung halu. Semoga semangat kepramukaan terus tumbuh di kalangan pelajar dan menghasilkan generasi muda yang santun, disiplin, dan berakhlak mulia.**(red

Sumber berita: Guru SMPN 5 Gunung halu

Tidak ada komentar