6/recent/ticker-posts

Marching Band SMP Negeri 1 Rongga Bangkit Kembali dengan Nama dan Tampilan Baru

 

Rongga, Beritaedukasi.com - Marching Band SMP Negeri 1 Rongga telah kembali eksis setelah lama tak terdengar namanya. Dalam perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, grup ini berhasil tampil aktif mengiringi karnaval dari Desa Bojong sampai ke Lapang Bojong. 

Berita baik yang datang dari grup Marching Band ini adalah adanya pembaruan dengan nama baru, yaitu "Gita Swara Nesaga". Tema ini diambil sebagai pengingat dari alunan suara SMP Negeri 1 Rongga. Selain itu, berkat dukungan kepala sekolah baru, Bapak Drs. H.Taufik Hidayat,MM., yang mempunyai semangat untuk membangkitkan ekskul Marching Band, harapan tersebut dapat terwujud. Kepala Sekolah berharap dengan adanya ekskul ini, dapat meningkatkan kreatifitas anak dan memajukan SMP Negeri 1 Rongga.

Dalam upaya memajukan ekskul ini, kepala sekolah memberikan fasilitas lengkap mulai dari seragam, topi dan pelatih Marching Band yaitu Bapak Ganjar Permana dan juga mengikut sertakan staf sekaligus guru seperti Perli Pirmayah. Diharapkan ekskul ini dapat berkontribusi dalam keterampilan seni dan memberikan perubahan ke arah yang lebih baik untuk sekolah SMP Negeri 1 Rongga. 

Hal ini juga menunjukkan semangat kepala sekolah dalam mengupayakan pemajuan kualitas pengajaran di SMP Negeri 1 Rongga. Harapannya dengan pengembangan ekskul, siswa-siswi SMP Negeri 1 Rongga dapat memiliki kesempatan untuk berkembang secara penuh dan melahirkan generasi muda yang penuh dengan kreativitas dan semangat kebangsaan.**(red 

Post a Comment

0 Comments