6/recent/ticker-posts

SMPN 1 Padalarang Tunjukkan Kepedulian Terhadap Korban Longsor Cibitung

 Beritaedukasi.com, Bandung Barat– SMPN 1 Padalarang menunjukkan kepedulian terhadap korban longsor di Cibitung, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat. Pada hari Rabu (3/5), rombongan yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Padalarang, Pak Suhartono, S.Pd., MM., beserta perwakilan guru dan Siswa, menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada para korban.


Bantuan yang diberikan berupa sembako, pakaian layak pakai, dan kebutuhan pokok lainnya. Bantuan tersebut merupakan hasil dari penggalangan dana yang dilakukan oleh para siswa, guru, dan orang tua murid SMPN 1 Padalarang.



Kepala Desa Cibitung, H.Deden Gunawan, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada SMPN 1 Padalarang atas bantuan yang diberikan. Ia mengatakan bahwa bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi para korban longsor yang saat ini masih membutuhkan banyak bantuan.


“Alhamdulillah, hari ini kami menerima bantuan dari SMPN 1 Padalarang. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi para korban longsor. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu,” ujar Kades Deden Gunawan.


Pak Suhartono, S.Pd., MM., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian SMPN 1 Padalarang terhadap sesama. Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban longsor.


“Di bulan Ramadan ini, kami ingin berbagi kebahagiaan dengan para korban longsor. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka,” kata Pak Suhartono.


Pak Suhartono yang sekaligus ketua MKKS SMP Kabupaten Bandung Barat juga menghimbau kepada seluruh kepala sekolah di Kabupaten Bandung Barat untuk membantu para korban longsor di cibitung rongga dan Gintung Cibenda Kec. Cipongkor danyang memakan banyak korban jiwa. Ia mengatakan bahwa bantuan tersebut sangat dibutuhkan oleh para korban, terutama setelah masa tanggap darurat selesai.


Kegiatan ini merupakan contoh nyata dari kepedulian SMPN 1 Padalarang terhadap sesama. Semoga semangat kepedulian ini dapat terus ditularkan kepada sekolah lainnya.



Mari kita bersama-sama membantu para korban longsor. Bantuan kita akan sangat berarti bagi mereka.


Editor: Dr. Rusdan H,S.Pd, SH,MM.Pd.

Post a Comment

0 Comments