6/recent/ticker-posts

SMPN 3 Saguling Ikut Perkemahan Pramuka tingkat Kecamatan Saguling

 

Saguling, Beritaedukasi.com- SMPN 3 Saguling, sebuah sekolah menengah pertama di Kabupaten Bandung Barat, turut serta dalam perkemahan pramuka yang diadakan oleh Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Saguling. Perkemahan tersebut diadakan dalam rangka memperingati hari lahir Pramuka ke-62 dan berlangsung mulai tanggal 13 hingga 14 Agustus 2023 di halaman kantor kecamatan Saguling.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh 49 pangkalan pramuka dengan total peserta sebanyak 490 orang, terdiri dari anggota pramuka golongan Siaga, Penggalang, dan Penegak, Wakil Ketua bidang Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kwarcab Bandung Barat, kak Shinta Ayu Kencana dan sekaligus Kepala SMPN 3 Sagulung, membuka kegiatan perkemahan pada tanggal 13 Agustus 2023. Sedangkan penutupan kegiatan tersebut dilakukan oleh Camat Kecamatan Saguling, yang juga menjabat sebagai Kamabiran, kak Ujang. 

Pada kesempatan tersebut, dilakukan juga penyerahan Tanda Penghargaan Orang Dewasa (TPOD) kepada dua orang guru, satu Ka mabigus, dan satu orang aparat desa Bojong haleuang. Hal ini sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi mereka dalam pembinaan dan pengembangan gerakan pramuka di Kabupaten Bandung Barat.


Kak Ujang, selaku Kamabiran, menyatakan bahwa kegiatan perkemahan ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Ia berharap agar kegiatan seperti ini dapat rutin dilaksanakan, sehingga pendidikan kepramukaan dapat difasilitasi dengan baik dan merata di setiap tingkatan pendidikan.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para peserta dapat memperoleh manfaat dan pengalaman positif yang akan membantu mereka dalam pengembangan diri, peningkatan keterampilan, dan pembentukan karakter yang baik sesuai dengan nilai-nilai pramuka. Semoga semangat pramuka selalu terus berkobar dan mampu menciptakan generasi muda yang berkualitas dan berintegritas.

Salam Pramuka!**( Red

Sumber berita: Kak Shinta Ayu Kencana / Wakil Ketua bidang Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kwarcab Bandung Barat


Post a Comment

0 Comments