Breaking News

Kabupaten Bandung Barat Dukung Bakat dan Prestasi Siswa Melalui Gala Siswa Indonesia (GSI)2023

Beritaedukasi.com - Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat kabupaten Bandung Barat tahun 2023 diresmikan oleh Bupati Bandung Barat Bapak Hengki Kurniawan didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Bapak H. Asep Dendih,S.Pd.,MM, dan Sekdis Bapak Dr.H Rustiyana pada hari Rabu, 5 Juli 2023. Dalam amanatnya, Bapak Bupati menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya GSI dan memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan dalam membuka wadah pecinta sepak bola untuk menggali bakat dan talenta siswa. Pemerintah daerah sangat mendukung atlet Kabupaten Bandung Barat dan menyediakan anggaran sebesar 14 milyar rupiah khusus atlet KBB, diberikan hadiah yang mendapat medali emas  50 juta rupiah dari PEMDA bagi Atlit berprestasi. 

Acara ini merupakan kegiatan yang diadakan Dinas Pendidikan dalam rangka menumbuhkan, mengembangkan bakat, minat dan prestasi siswa peserta didik di Kabupaten Bandung Barat. Salah satu kegiatan yang diselenggarakan untuk jenjang SMP yakni Gala Siswa Indonesia (GSI) dalam bidang olahraga khususnya cabang olahraga sepakbola. Acara ini berlangsung pada tanggal 5 hingga 8 Juli 2023 di Lapangan Sepak Bola RB Soewito Pusdikav Padalarang. 

Peserta yang bertanding adalah perwakilan dari SMP di kecamatan, yaitu SMPN 2 Lembang, SMPN 1 Parongpong, SMPN 3 Cisarua, SMPN 3 Ngamprah, SMPN 1 Padalarang, SMPN 4 Cipatat, SMPN 1 Cikalong Wetan, SMPN 1 Cipeundeuy, SMPN 1 Batujajar, SMPN 1 Saguling, SMPN 1 Cihampelas, SMPN 1 Clilin, SMPN 1 Sindangkerta, SMPN 3 Cipongkor, SMPN 1 Rongga dan SMPN 2 Gununghalu. Keikutsertaan dalam acara ini mendapatkan respon sangat baik dari MKKS, Tamu Undangan, Guru Pendamping Siswa, Guru Olahraga, dan Kepala Sekolah. 


Melalui GSI, siswa peserta didik diberikan kesempatan untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka di bidang olahraga sepakbola serta membuktikan bahwa Kabupaten Bandung Barat memiliki DNA Olahraga yang kuat seperti Persita dan Persib. Semoga acara ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat positif bagi siswa peserta didik di Kabupaten Bandung Barat.

Ketua Panitia sekaligus Kabid SMP, Bapak Edy Syafrudin, SPd., MPd., dalam laporannya menjelaskan tujuan dan manfaat acara GSI ini. Salah satunya adalah untuk memberikan platform bagi siswa peserta didik untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka di bidang olahraga sepakbola. Lebih dari itu, acara ini juga diharapkan dapat membangun semangat kebersamaan dan sportivitas di antara siswa dan guru di Kabupaten Bandung Barat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Bapak H.Asep Dendih, S.Pd., MM., menyambut baik diadakannya acara GSI di Kabupaten Bandung Barat. Ia berharap acara ini dapat menjadi ajang yang positif bagi siswa peserta didik untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka di bidang olahraga sepakbola. Selain itu, ia juga berharap agar acara ini dapat menjadi momentum yang positif bagi pembinaan bakat dan olahraga di Kabupaten Bandung Barat.

Diharapkan kegiatan tahunan seperti GSI ini dapat terus digelar untuk mendorong para siswa peserta didik di Kabupaten Bandung Barat untuk berprestasi dan menunjukkan kemampuan mereka di bidang olahraga. Semoga acara ini dapat menjadi ajang yang positif bagi pembinaan bakat dan olahraga di Kabupaten Bandung Barat.**(red

No comments