Breaking News

Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat Lepas Kontingen Pentas PAI SD dan SMP Tingkat Provinsi Jawa Barat 2023

 


Beritaedukasi.com- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat, yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Bapak Dr. H. Rustiana, telah melepas Kontingen Kabupaten Bandung Barat dalam kegiatan Pentas PAI tingkat SD dan SMP Tingkat Provinsi Jawa Barat 2023. Acara pelepasan tersebut berlangsung pada Minggu, 2 Juli 2023.

Para peserta yang akan mewakili Kabupaten Bandung Barat dalam Pentas PAI tingkat Provinsi Jawa Barat adalah mereka yang telah meraih Juara di tingkat kabupaten. Mereka berasal dari beberapa Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama yang terbaik di wilayah Kabupaten Bandung Barat. 

Dalam arahannya, Sekdis menyampaikan bahwa pembinaan di bidang PAI merupakan salah satu kegiatan yang selaras dengan upaya mewujudkan Profil Pelajar Pancasila. Pentas PAI ini juga diharapkan dapat menjadi ajang pembelajaran bagi peserta didik untuk belajar berkompetisi secara positif. Sekdis juga berharap bahwa Kontingen Pentas PAI Kabupaten Bandung Barat akan berusaha secara maksimal untuk memberikan hasil terbaik.

Pentas PAI tahun ini akan dilaksanakan di Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi. Delapan cabang lomba yang akan diikuti oleh para peserta meliputi Cepat Tepat, Keterampilan Gerakan Shalat, Pildacil Putra Putri, MHQ Putra Putri, Kaligrafi Putra Putri, MTQ Putra Putri, Adzan, dan Qosidah.

Kegiatan Pentas PAI tingkat Provinsi Jawa Barat 2023 ini akan berlangsung selama dua hari, yaitu tanggal 3-4 Juli 2023. Semoga Kontingen Kabupaten Bandung Barat dapat meraih prestasi yang membanggakan dalam ajang Pentas PAI tersebut. 


Sumber berita:  Ujang Rahmat Slamet,M.Pd. (Kepala Sekolah SMPN 4 Gununghalu)

No comments