Skip to main content

SMPN 4 Cisarua Memperingati HARDIKNAS dan Hari Kesadaran Nasional dalam Upacara Hari Senin

Cisarua, www.beritaedukasi.com - Upacara Hari Senin dalam Rangka Memperingati HARDIKNAS dan Hari Kesadaran Nasional, Senin 22/5/2023. SMPN 4 Cisarua, Kab. Bandung Barat. Kepala Sekolah Bapak Rosmana, S.Pd.

Pada hari Senin tanggal 22 Mei 2023, SMPN 4 Cisarua menyelenggarakan upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) dan Hari Kesadaran Nasional. Upacara dilangsungkan di lapangan sekolah dan diikuti oleh semua siswa dan guru-guru, TU dan Staf SMPN 4 Cisarua.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah Bapak Rosmana, S. Pd.,M.Pd. mengajak seluruh siswa dan Guru untuk menghargai perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan dan membangun Indonesia. 

Kepala Sekolah juga menekankan pentingnya pengembangan pendidikan untuk mempersiapkan generasi masa depan yang lebih cerdas dan berkarakter.

Upacara ini dihadiri oleh Seluruh warga sekolah SMPN 4 Cisarua Kabupaten Bandung Barat. Setiap siswa dan siswi juga membawa bendera kecil dan mengikuti prosesi pengibaran bendera di lapangan.

Semoga semangat perjuangan dan kecintaan terhadap negara terus berkobar di hati seluruh siswa dan siswi, guru-guru, TU dan staf SMPN 4 Cisarua. Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kesadaran Nasional. Merdeka!

Comments

Popular posts from this blog

Self-Harm, Siswa SMP, Perilaku yang Perlu Ditangani dengan Serius

  Siswa SMP Melukai tangan/ Barcode lukai tangan B eritaedukasi.com - BandungBarat, 4 Oktober 2023. Perilaku menyakiti diri sendiri atau self-harm menjadi salah satu masalah yang banyak terjadi di kalangan remaja, termasuk siswa SMP. Perilaku ini biasanya dilakukan untuk melampiaskan emosi atau perasaan yang tidak tertahankan. Menurut psikolog, self-harm dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti masalah keluarga, masalah pacar, atau kenakalan anak. Pada kasus siswa SMP, self-harm juga dapat disebabkan oleh tekanan untuk diperhatikan, mendapatkan perhatian pacar , simpati teman atau tampil sempurna di media sosial. Salah satu contoh kasus self-harm yang terjadi di kalangan siswa SMP adalah kasus R (15 tahun), seorang siswa SMP di Bandung Barat. R mengaku melakukan self-harm dengan menyayat tangannya menggunakan kaca karena putus cinta dengan pacarnya. "Aku merasa sedih dan marah karena pacarku meninggalkanku. Aku tidak tahu bagaimana cara mengungkapkan perasaanku, jadi aku me

Grup Drum Band SD Negeri Giriwangi tampil perdana di acara HUT RI ke 78 di desa Cinengah

Rongga, Beritaedukasi.com - Grup Drum Band SD Negeri Giriwangi, yang diberi nama "GITA GIRI BAHANA", membuat tampilan perdana mereka yang sangat mengesankan dalam Upacara Peringatan HUT RI ke-78 di lapangan Cadas, Desa Cinengah, Kecamatan Rongga. SD Negeri Giriwangi adalah salah satu Sekolah Dasar yang terletak di Kp. Cirumamis Ds. Cinegah Kabupaten Bandung Barat yang dipimpin oleh Kepala Sekolah Ibu Minarti Sulistia Ningsih, S.Pd. Upacara HUT RI ke-78 ini dihadiri oleh berbagai institusi dan lembaga, termasuk Kepala Desa Cinengah,Bapak H. Iman Sariman. Grup Drum Band SD Negeri Giriwangi membuat penampilan yang mengesankan dari awal hingga akhir acara. Dalam upacara tersebut, mereka berhasil memukau peserta dengan parade dan devile mereka. Walaupun baru berdiri selama dua bulan, keberhasilan anak-anak Drum Band tersebut tidak terlepas dari dukungan semua pihak, seperti guru dan orangtua murid, serta seorang pelatih yang memberi dorongan semangat bagi para peserta didik. Sela

Kafilah Pentas PAI SD KBB Raih Tropi di Tingkat Provinsi Jawa Barat 2023

  Beritaedukasi.com - TIM KBB Pentas PAI berhasil menjadi perbincangan ramai usai meraih satu tropi dalam ajang bergensi Pentas PAI tingkat provinsi Jawa Barat 2023. Juara 1 MHQ putri atas nama Raysa Raudhol Al Afifah dari SDN Pasirhalang 2 kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, berhasil membawa pulang tropi tersebut setelah menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam pentas PAI tingkat provinsi. dan menjadi wakil Jawa Barat ketingkat nasional pada bulan September di Jakarta Sebagai penghargaan atas prestasi gemilang yang diraih, Pengurus KKG PAI memberikan ucapan selamat kepada Raysa dan tim pentas PAI SD KBB atas pencapaiannya tersebut. Pengurus KKG juga mengapresiasi kerja keras dan dedikasi dari seluruh anggota tim dalam melatih diri serta mempersiapkan diri untuk meraih prestasi di ajang bergengsi ini. Prestasi yang berhasil diraih oleh Kafilah Pentas PAI SD KBB memberikan bukti bahwa pendidikan Agama Islam masih sangat penting, terlebih lagi jika dikemas dalam bentuk yang menghi