6/recent/ticker-posts

SMPN 3 Cipongkor Sukses Gelar LDKS untuk Membentuk Generasi Pemimpin Masa Depan

BandungBarat, www.beritaedukadi.com - SMPN 3 Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, mengadakan acara Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) pada Sabtu (11/2/2023). Acara ini diikuti oleh siswa kelas VII dan VIII sebagai upaya untuk membentuk karakter kepemimpinan bagi para siswa.

Guru sekaligus pembina Osis SMPN 3 Cipongkor, Aam Kurnia, S.Pd. mengungkapkan bahwa, acara LDKS menjadi sebuah kegiatan yang penting untuk membentuk kepribadian dan karakter kepemimpinan di dalam diri siswa. Selain itu, acara ini juga memberikan pelatihan tentang mekanisme kepemimpinan dan organisasi.

Panitia dan juga guru Acep Rohman, S.Pd., Heru Hermansyah,S.Ag., E.Nurwaliyana,S.Pd.I., menambahkan bahwa  acara LDKS ini diharapkan dapat menjadi sebuah komplemen bagi pembelajaran formal di sekolah. Melalui kegiatan ini, siswa dapat belajar dan mempraktikkan konsep kepemimpinan secara langsung.

Kepala Sekolah SMPN 3 Cipongkor, Dr. Rusdan H, S.Pd, MM.Pd juga mengapresiasi acara LDKS yang telah diselenggarakan. Menurutnya, kegiatan seperti ini dapat membantu meningkatkan kualitas siswa sebagai penerus bangsa.

Acara LDKS SMPN 3 Cipongkor dilaksanakan di kampus sendiri. 

Selama acara LDKS berlangsung, siswa diberikan berbagai latihan dan pelatihan tentang keterampilan kepemimpinan, seperti cara berbicara di depan umum, memimpin diskusi, memecahkan masalah, dan bekerja dalam tim.

Selain itu, para siswa juga diberikan kesempatan untuk mengasah kreativitas dan inovasi dalam membuat berbagai produk, seperti poster dan video pendek tentang tema-tema kepemimpinan. Hal ini diharapkan dapat membantu mereka untuk lebih kreatif dan produktif dalam mengeluarkan ide-ide yang kreatif serta dapat mengembangkan kemampuan mereka dalam berorganisasi.

Kepala Sekolah SMPN 3 Cipongkor, Dr. Rusdan H, S.Pd, MM.Pd., menyatakan bahwa, kegiatan ini terbukti sangat efektif dalam membentuk karakter kepemimpinan siswa. Ia berharap, para siswa dapat menyemangati dan menginspirasi teman-temannya dalam membangun semangat kepemimpinan yang positif dan memperbaiki kualitas bernegara.

Dengan adanya kegiatan LDKS ini, SMPN 3 Cipongkor berharap dapat mencetak siswa yang bukan hanya pandai dalam akademik, tetapi juga memiliki karakter kepemimpinan yang handal dan dapat menjadi pemimpin masa depan yang berintegritas tinggi.***

Post a Comment

0 Comments