6/recent/ticker-posts

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Cipongkor menggelar kegiatan sosialisasi pemilu di Aula SMK PEMBANGUNAN BANDUNG BARAT

Cipongkor, Beritaedukasi.com - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Cipongkor menggelar kegiatan sosialisasi pemilu untuk pemilih pemula di Aula SMK PEMBANGUNAN BANDUNG BARAT, pada hari Rabu (17/5/2023).


Kegiatan ini dihadiri oleh 1.H.Erik Jaenudin (Ketua), 2. Dadan Supardan(devisi teknis),3 Samsul Lomri ( Devisi data) 4. H. Dadan hidayatulloh ( Devisi SDM dan Sosialisasi) Selaku panitia PPK, Panwascam Kecamatan Cipongkor dan Siswa-siswi, guru SMK Pembangunan Bandung Barat.


Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Cipongkor, Bapak H. Erik Jaenudin,S.Pd.,M.Pd., menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya hak pilih dalam pemilihan umum.

"Kami ingin memberikan pemahaman dan sentuhan ke Siswa-siswi dan masyarakat agar mereka lebih memahami hak pilihnya. Kami ingin mereka tidak golput dan bisa memberikan suaranya pada calon yang dianggap terbaik," ungkap Erik Jaenudin.

Dia juga menambahkan bahwa kegiatan ini akan membantu Siswa-siswi pemilih pemula untuk mengatahui jumlah partai peserta pemilu 2024

"Kami berharap siswa-siswi SMK PBB dapat memilih calon sesuai hati nurani.  tegasnya.

Selain itu, kegiatan ini juga memberikan informasi tentang prosedur dan tata cara memilih pada hari pemungutan suara yang akan datang di tahun 2024.

"Kami berharap kegiatan sosialisasi ini dapat membantu Siswa-siswi SMK Pembangunan Bandung Barat atau sering disingkat (SMK PBB)  agar lebih memahami tata cara memilih yang benar dan sesuai dengan peraturan yang ada," lanjut Erik Jaenudin.

Kegiatan sosialisasi ini juga diisi dengan diskusi dan tanya jawab antara siswa-siswi,dan PPK serta Panwascam.

"Melalui diskusi dan tanya jawab ini, Siswa-siswi SMK PBB dapat mengetahui pentingnya menyalurkan suara kepada calon yang dikehendaki dan dapat memilih dengan bijak," ucap Erik Jaenudin.

Dia menekankan bahwa kegiatan sosialisasi ini akan terus dilakukan hingga hari pemungutan suara untuk memastikan bahwa hak pilih mendapatkan informasi yang akurat dan tepat tentang pemilihan umum.*

Post a Comment

0 Comments