Breaking News

Peresmian Alun-Alun Cililin oleh Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan

 



Cililin, Beritaedukasi.com - Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan, meresmikan Alun-Alun Cililin pada Minggu (11/09/2023) malam. Acara peresmian dihadiri oleh ribuan masyarakat, Ulama, tokoh dan para pejabat pemerintah kabupaten Bandung Barat. Tepat bertepatan dengan Maulid Nabi, acara peresmian ini juga diisi dengan sholawat sebagai penanda Cililin sebagai kota santri, dan Alun-alunnya pun memiliki simbol islami dengan konsep little madinah. sholawat dipimpin langsung oleh Habib Ahmad bin Tholib Al Athos dan dilanjutkan dengan doa oleh Habib Umar.

Dalam sambutannya, Bupati Hengki menyampaikan rasa terharu dan bahagia karena bisa bersilaturahmi dengan ulama dan habaib. Ia juga menyampaikan, disisa waktu 3 hari lagi menjabat bupati, sedih tidak bisa terus melayani warga,  kebersamaannya dengan mereka selama ini sungguh membawa kepuasan, kebahagiaan tersendiri "Semoga Bandung Barat bisa lebih baik lagi," ujar Bupati Hengki.

Dalam acara tersebut, juga dilakukan launching Alun-Alun Cililin. Bupati Hengki mengungkapkan bahwa dalam pembangunannya sempat ada yang menolak, banyak tantangan, namun ia terus melangkah selagi tidak melanggar aturan dan undang-undang.

Selain itu, Bupati Hengki juga menyampaikan capaian Kabupaten Bandung Barat yang berhasil meraih WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) berturut-turut. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada ASN Kabupaten Bandung Barat yang telah bekerja tanpa lelah.

Bupati Hengki juga mengingatkan agar selalu berhati-hati dalam berkata-kata. "Kata-kata bisa menginspirasi, tapi kata-kata juga bisa melukai," ujarnya.

Acara sambutan Bupati Bandung Barat ditutup dengan menyanyikan lagu "SurgaMu" Ungu. Lagu ini dinyanyikan dengan penuh penghayatan sehingga warga merasakan kontak batin. Dalam lagu tersebut, bupati Hengki Kurniawan mengajak semua untuk selalu mengingat Tuhan dalam setiap langkah hidup dan memohon agar selalu ditunjukkan jalan yang lurus untuk mencapai surga-Nya.

Acara peresmian Alun-Alun Cililin ditutup dengan Ceramah Ustadz  Dr. H. Fauzi Alfaueany, M.Pd, M.Si. dan MC. KH. Dr. Agus Hidayat D. Idris, S.Ag,MM. **(Dr. Rusdan H


Tidak ada komentar