6/recent/ticker-posts

SMPN 2 Cikalongwetan Resmikan Taman PANDAI untuk Warga Sekolah dan Masyarakat Sekitar

Cikalongwetan, www.beritaedukasi.com - Kepala Sekolah SMPN 2 Cikalongwetan, Endang Wahyu Widiasari, M.Pd, meresmikan Taman PANDAI SMPN 2 Cikalongwetan pada Senin, 5 Juli 2021. 

Taman PANDAI di buat atas kerjasama seluruh warga sekolah dan juga masyarakat sekitar. Taman ini dibuat di lahan kosong yang bisa dijadikan tempat beristirahat dan belajar di sekolah. Pembuatan berlangsung selama 1 bulan, dengan kerjasama seluruh warga sekolah dan bantuan masyarakat sekitar.

Taman PANDAI dibuat agar warga sekolah merasa nyaman dan betah berada di sekolah dengan situasi yang sejuk, asri dan nyaman. Tujuannya adalah untuk membuat warga sekolah merasa senang ketika berada di lingkungan sekolah.

"Melihat banyaknya lahan kosong yang tidak produktif, maka kami tim sarana dan prasarana berinisiatif untuk membuat lahan-lahan kosong menjadi bermanfaat, salah satunya dengan membuat Taman PANDAI," kata bu Endang.

Taman PANDAI adalah singkatan dari visi dan misi SMPN 2 Cikalongwetan PRESTASI, AGAMIS, NYAMAN, DINAMIS, AKTIF, INOVATIF. Selain itu, kepala sekolah juga berharap akan lebih banyak lagi Taman PANDAI di sekolah, untuk mewujudkan sekolah yang nyaman, asri, rindang, sejuk sehingga semua warga sekolah merasa nyaman dan betah tinggal di sekolah, menjadikan sekolah sebagai rumah kedua.

Taman PANDAI SMPN 2 Cikalongwetan dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti kursi, meja, dan juga pohon-pohon hijau yang memberikan nuansa yang asri. Warga sekolah dapat memanfaatkan taman ini untuk beristirahat, belajar, maupun bermain bersama teman-teman mereka.

Acara peresmian taman dihadiri oleh seluruh siswa dan guru di SMPN 2 Cikalongwetan. Mereka sangat antusias dengan pembuatan taman tersebut. Banyak siswa yang merasa senang dan bangga dengan adanya Taman PANDAI tersebut.

"Saya merasa senang sekali ada Taman PANDAI di sekolah saya. Suasana nya sejuk dan hijau, membuat saya merasa betah berada di sekolah. Terima kasih kepada tim sarana dan prasarana serta masyarakat sekitar yang telah membantu dalam pembuatan Taman PANDAI ini," ujar salah satu siswa SMPN 2 Cikalongwetan.

Kepala sekolah berharap, pembuatan taman di sekolah ini bisa dijadikan contoh dan motivasi bagi sekolah-sekolah lain untuk memanfaatkan lahan kosong mereka menjadi tempat yang bermanfaat dan memberikan nilai positif bagi warga sekolah.

"Dengan adanya Taman PANDAI ini, kami berharap bisa memberikan dampak positif terhadap lingkungan sekolah dan juga masyarakat sekitar. Kami juga berharap agar taman ini dapat terawat dengan baik dan tetap dapat memberikan kenyamanan bagi warga sekolah dalam waktu yang lama," tambah bu Endang.

Dengan adanya Taman PANDAI SMPN 2 Cikalongwetan, diharapkan bisa memberikan nilai tambah dan memberikan kenyamanan bagi warga sekolah dan masyarakat sekitar.

Taman PANDAI SMPN 2 Cikalongwetan diharapkan dapat menjadi tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu luang, baik untuk keluarga maupun teman-teman. Selain memberikan manfaat bagi lingkungan, pembuatan taman juga dapat menjadi dengan aktivitas yang positif dan bersifat sosial.

Endang Wahyu Widiasari, M.Pd, sebagai kepala sekolah SMPN 2 Cikalongwetan, mengapresiasi dukungan dan partisipasi seluruh pihak yang terlibat dalam pengembangan taman tersebut. Dia juga mengajak seluruh warga sekolah untuk bersama-sama merawat dan menjaga kebersihan taman.

"Taman PANDAI SMPN 2 Cikalongwetan ini adalah bagian dari upaya kami untuk menciptakan lingkungan sekolah yang bersih, hijau, dan nyaman. Kami berharap dengan kehadiran Taman PANDAI ini, warga sekolah dapat lebih betah, menjadikan sekolah sebagai tempat belajar yang menyenangkan, dan berkontribusi dalam menciptakan lingkungan sekitar yang lebih baik," ucap bu Endang.

SMPN 2 Cikalongwetan juga akan terus mengembangkan program-program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, serta memberikan nilai tambah bagi warga sekolah dan masyarakat sekitar. Ini termasuk pembangunan fasilitas pendukung seperti perpustakaan, laboratorium, dan lapangan olahraga yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh warga sekolah.

Dengan adanya Taman PANDAI SMPN 2 Cikalongwetan, diharapkan sekolah ini tidak hanya menjadi tempat belajar yang berkualitas, tetapi juga memberikan pengalaman dan keindahan yang positif bagi seluruh warga sekolah dan masyarakat sekitar.***red

Post a Comment

0 Comments