6/recent/ticker-posts

Siswa SMPN 2 Cikalongwetan Kembangkan Potensi Berwirausaha Melalui Ekstrakurikuler Sainspreneur"

Cikalongwetan, www.beritaeduksai.com - Siswa-siswa SMPN 2 Cikalongwetan kembali menunjukkan keberanian dan semangat pantang menyerah dalam mengejar minat dan bakat mereka. Setidaknya 30 siswa menjadi anggota dalam ekstrakurikuler sainspreneur. Kegiatan ekstrakurikuler ini mengedepankan pendidikan berwirausaha.

Sahrul kelas 9, anggota ekstrakurikuler menyatakan bahwa kegiatan ini membuat mereka merasa lebih menyenangi bidang sains dan siap untuk bekerja pada bidang sains, selain itu juga membuat mereka lebih tangguh dan siap untuk berwirausaha.


Kepala Sekolah SMPN 2 Cikalongwetan, Ibu Endang Wahyu Widiasari, M.Pd, mendukung sepenuhnya ekstrakurikuler ini. Bahkan produk sainspreneur cuci piring dan sabun cuci tangan sudah menjadi ikon sekolah. Baru-baru ini, kehadiran Kadis Dinas Pendidikan Bapak Asep Dendih, S,Pd., M.M ke SMPN 2 Cikalongwetan,  sangat mengapresiasi produk ekstrakurikuler ini.

Kegiatan berlangsung di laboratorium SMPN 2 Cikalongwetan di bawah bimbingan Ibu Dedeh Hajanah, S.Pd dan Ibu Aneu Yuliani, S.Pd dan dilaksanakan pada setiap hari Rabu setelah pulang sekolah. Besarnya harapan kedepan adalah semoga bisa lebih banyak siswa yang tertarik dengan kegiatan ini dan menjadi lebih rajin belajar dan berwirausaha, sehingga mereka pun siap menghadapi masa depan dengan lebih baik lagi. Terima kasih kepada guru pembimbing dan juga kepala sekolah yang senantiasa memotivasi siswa-siswa SMPN 2 Cikalongwetan.

Semua kegiatan ekstrakurikuler di SMPN 2 Cikalongwetan senantiasa mendapat dukungan dari pihak sekolah dan juga orang tua siswa. Kegiatan ekstrakurikuler yang berbasis sainspreneur ini menjadi salah satu pilihan menarik bagi para siswa yang memiliki bakat dan minat di bidang sains. Selain itu, kegiatan ini menjadi sarana yang dapat meningkatkan potensi diri siswa dengan memberikan pelatihan untuk berwirausaha.

Sekolah diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan semangat pantang menyerah dalam meraih cita-cita yang diinginkan. Keberhasilan kegiatan ekstrakurikuler sainspreneur ini menunjukkan bahwa para siswa SMPN 2 Cikalongwetan telah berhasil mengembangkan kreativitas dan inovasi dalam bidang sains dan juga sebagai wirausahawan.

Semoga dengan banyaknya siswa yang terlibat dalam kegiatan ekstrakurikuler berbasis sainspreneur ini, dapat memberikan inspirasi bagi sekolah-sekolah di seluruh Indonesia untuk menumbuhkan dan mengembangkan bakat dan minat siswa. Dukungan dari berbagai pihak dan pembelajaran yang bermanfaat dapat mempermudah para siswa dalam menggapai cita-cita mereka di masa depan.***red

Post a Comment

0 Comments